20 Ucapan Pernikahan Islami Terbaru yang Menyentuh Hati

Ucapan Pernikahan Islami – Saat kita mendatangi sebuah acara pernikahan sahabat atau keluarga kita. Tentu kita akan mengucapkan sebuah kata kata yang intinya mengucapkan selamat dan mendoakannya agar rumah tangga yang dibangun penuh keberkahan dan diridhoi oleh ALLAH SWT. Ada banyak rangkaian kata kata bagus dan indah yang bisa digunakan. Anda bisa mengarangnya dengan imajinasi anda sendiri. Namun bagi yang tidak mau repot, anda telah berada pada artikel yang tepat.

Di tengah kebahagiaan pengantin yang sedang menikah. Ucapan dari keluarga dan teman tentu semakin menjadikannya lebih ceria dan merasakan indahnya perkawinan. Bagi yang tidak sempat datang atau jauh bisa mengirim ucapan melalui surat atau media lainnya. Dan yang sepat hadir tentu mengucapkan selamat secara langsung kepada sang mempelai.

Selain mengucapkan rangkaian kata kata mutiara yang indah, jangan lupa untuk mendoakan agar keduanya mampu membentuk rumah tangga yang  ‘sakinah’ (ketentraman jiwa), ‘mawaddah’ (rasa cinta), ‘warahmah’ (kasih sayang). Inilah hakikat dan tujuan utama pernikahan.

Baca : Doa Pernikahan Untuk Pengantin Baru

Ucapan Pernikahan Islami

Dan untuk kata kata ucapan yang bernuansa religi dan islami, berikut ini daftar kumpulan ucapan selamat menikah islami terbaru yang penuh makna dan menyentuh hati.

Ucapan Selamat Menikah Islami

1. Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan keturunan yang sholeh serta sholeha, diberikan rejeki yang berkah dan melimpah, serta selalu didalam lindungan serta kasih sayang Allah swt.

2. Takdir pun mempertemukan kalian berdua, kebersamaan mengapai takwa adalah jalinan cinta yang paling hakiki, kayulah bahtera rumah tangga kalian dgn penuh cinta dan kasih, semua karena Allah dan Rasulnya. Selamat menempuh hidup baru.

3. Semoga Allah swt menyempurnakan kebahagiaan kalian,dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya.

4. Selamat menempuh hidup baru
Semoga menjadi keluarga yang saqinah, mawaddah dan warrohmah
Mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholeha
Diberikan rejeki yang berkah
Senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT

5. Semua karena Allah dan rasulnya
Jadikanlah itu tumpuan
Jadikanlah itu sandaran
Agar keluarga kalian menjadi pedoman

6.  Ya Allah anugerahkanlah kepada mereka pasangan hidup dan keturunan yang menyejukkan hati mereka, dan jadikanlah mereka sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

7.  Ya Allah sempurnakanlah kebahagiaan kedua saudaraku ini Dengan menjadikan pernikahan mereka sebagai ibadah kepada-Mu Dan bukti pengikat cinta kepada Rasulullah “Maha suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” QS. 36:36

8. Bahagialah kawan
Gembiralah kawan
Karena kini kalian saling menyempurnakan
Karena kini kalian telah temukan sahabat hidup dikeabadian
SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU KAWAN
SEMOGA KALIAN MENJADI KELUARGA SAKINAH MAWADAH WAROHMAH

9.  Bila surya telah terbit
Sinarnya menyinari apa yang di lewatinya
Dan Tumbuhlan apa yang di bawahnya
Kehidupan yang berjalan atas sunnahnya
Selamat menempuh hidup baru sahabatku, Semoga bisa menjadi orang tua yang baik.

10. Ya Allah sempurnakanlah kebahagiaan kedua saudaraku ini
Dengan menjadikan pernikahan mereka sebagai ibadah kepada-Mu
Dan bukti pengikat cinta kepada Rasulullah

11. Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan keturunan yang sholeh serta sholeha, diberikan rejeki yang berkah dan melimpah, serta selalu didalam lindungan serta kasih sayang Allah swt

12. Semoga Allah swt menyempurnakan kebahagiaan kalian,dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya.

13. Selamat mengarungi biduk rumah tangga
Semoga kalian bisa saling mencintai dikala dekat
Saling menjaga kehormatan dikala jauh
Saling menghibur dikala duka
Saling mengingatkan dikala suka
Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan
Dan saling menyempurnakan dalam beribadah kepada Allah SWT

14. Selamat atas pernikahan kalian, kami berdoa agar mudah-mudahan Allah mencurahkan keberkahan atasmu dan mudah-mudahan Dia mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.

15. Ya Allah anugerahkanlah kepada mereka pasangan hidup dan keturunan yang menyejukkan hati mereka, dan jadikanlah mereka sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

16. Semoga Allah swt senantiasa memberikan barakah-Nya dalam pernikahan kalian, mengumpulkan kalian dalam kebaikan, dan memisahkan kalian dalam kebaikan. Amin

17. berbahagialah kawan …
kini segala pekerjaanmu ibadah
kini segala ibadahmu berlipat ganda
kini kehidupanmu lebih bermakna

18. Sahabatku …
Hari ini kalian berdua telah menjadi satu
Hiduplah rukun dan berkasih-kasihan
Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya kepada keluarga kalian

19. Selamat akhti dan akhi, selamat mengarungi bahtera rumah tangga, semoga kalian akan saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di saat jauh, saling menghibur saat merasa sedih, saling mengingatkan kala suka, saling mendoakan di dalam kebaikan dan ketakwaan, dan saling menyempurnakan dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

20. Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah menentramkan rumah tanggamu. Saling mengingatkan dalam kebaikan dan taat kepadanya.

Itulah kumpulan 20 ucapan pernikahan islam terkini yang bisa digunakan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan kata kata anda sendiri agar sesuai dengan keinginan. Intinya adalah ucapkan perkataan yang baik dan jangan lupa mendoakannya. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar