Surat Thaha Ayat 39 Arab Latin dan Terjemahannya

Surat Thaha Ayat 39 – Surat thaha/surat toha adalah surah yang terdiri dari 135 ayat. dari banyak ayat tersebut akan dibahas satu ayat khusus yaitu ayat urutan yang ke 39. ayat ini menerangkan tentang Nabi Musa AS.

Langsung saja berikut ini bacaan surat thaha ayat 39 dalam versi lafadz arab dan tulisan latinnya untuk memudahkan.  dilengkapi pula dengan arti/terjemahan bahasa indonesianya supaya mudah dipahami makna didalamnya.

Surat Thaha Ayat 39
Surat Thaha Ayat ke 39

Surat Thaha Ayat 39

Teks Arab

أَنِ ٱقْذِفِيهِ فِى ٱلتَّابُوتِ فَٱقْذِفِيهِ فِى ٱلْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ ٱلْيَمُّ بِٱلسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّى وَعَدُوٌّ لَّهُۥ وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّى وَلِتُصْنَعَ عَلَىٰ عَيْنِىٓ

Tulisan Latin :

Aniiqdzifiihi fiittaabuuti faaqdzifiihi fiil yammi falyulqihil yammu bissaahili ya`khudzhu ‘aduwwun lii wa ‘aduwwun lahuu wa alqaitu ‘alaika mahabbatan minnii wa litushna’a ‘alaa ‘ainii

Terjemahannya :

Letakkanlah ia (Musa) di dalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya”. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku.

Makna dan Isi Kandungan ( Tafsir Jalalayn)

(Yaitu, “Letakkanlah ia) taruhlah ia (di dalam sebuah peti, kemudian lemparkanlah ia) yakni peti itu (ke sungai) yakni sungai Nil (maka pasti sungai itu membawanya ke tepi) ke pinggirnya. Kata perintah di sini mengandung makna kalimat berita (supaya diambil oleh musuh-Ku dan musuhnya) yaitu raja Firaun. (Dan Aku telah melimpahkan) sesudah Firaun mengambil anakmu darimu (kepadamu kasih sayang yang datang daripada-Ku) supaya semua orang merasa kasih sayang kepadamu, lalu Firaun akan merasa sayang kepadamu, demikian pula setiap orang yang melihatmu (dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku) kamu dipelihara di bawah asuhan dan penjagaan-Ku.

Itulah bacaan surat at thaha ayat 39 arab latin dan artinya. dengan ini semoga anda paham seluk beluk mengenai surat taha ayat 39 ini. dengan ini semoga kita istiqomah dalam membaca ayat ayat Al Quran. wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar