Doa Untuk Keluarga Bahagia (Sakinah, Mawadah, Warahmah) dan Artinya

Doa Untuk Keluarga Bahagia (Sakinah, Mawadah, Warahmah) dan Artinya

Kali ini akan dibahas mengenai bacaan doa untuk keluarga bahagia (sakinah, mawadah, warahmah) lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini dibaca dan diamalkan dengan tujuan memohon kepada ALLAH SWT agar rumah tangga dan keluarga kita dalam keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Saat membangun sebuah rumah tangga tentulah kita menginginkan sebuah keluarga yang penuh dengan kedamaian, ketenangan, ketentraman serta antar suami istri selalu harmonis serta diliputi dengan cinta dan kasih sayang. Maka salah satu cara yang harus ditempuh adalah menjalankan rumah tangga berdasarkan aturan syariat islam serta tidak lupa membaca doa untuk keluarga.

doa untuk keluarga

Adapun lafadz doa untuk keluarga bisa menggunakan bahasa dan kata kata anda sendiri. Namun kali ini akan kami bagikan doa untuk keluarga dalam Al-Quran yang bisa anda baca agar menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah serta selalu diliputi kebahagiaan dan ketakwaan kepada ALLAH SWT.

Dan berikut ini teks bacaan doa untuk keluarga sakinah dan bahagia lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Untuk Keluarga Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚرَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ , رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ

Robbij‘alnii muqiimash solaati wa min dzuriyyatii Robbanaa wa taqobbal du’a‐i Robbanagfir lii wa liwaalidayya wa lil mu’miniina yauma yaqumul hisaab.

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang teguh mendirikan shalat, Ya Allah kabulkan doaku. Ya Allah ampunilah diriku dan kepada kedua orang tuaku serta orang-orang mukmin pada hari Kiamat.” ( QS. Ibrahim : 41‐42 ).

Doa keluarga bahagia diatas diambil dari Al-Quran surat Ibrahim. Anda bisa juga menambahkan membaca doa memohon keluarga sakinah berikut ini :

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﻫَﺐْ ﻟَﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺃَﺯْﻭَﺍﺟِﻨَﺎ ﻭَﺫُﺭِّﻳَّﺎﺗِﻨَﺎ ﻗُﺮَّﺓَ ﺃَﻋْﻴُﻦٍ ﻭَﺍﺟْﻌَﻠْﻨَﺎ ﻟِﻠْﻤُﺘَّﻘِﻴﻦَ ﺇِﻣَﺎﻣًﺎ

Robbana hablanaa min azwajinaa wadzurriyatinaa qurrota a’yunin waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa.

Artinya : Ya Allah , anugerahkan kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati ( kami ) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Demikianlah Bacaan doa untuk keluarga bahagia (sakinah, mawadah, warahmah) lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan membaca doa diatas bisa menjadikan rumah tangga dan keluarga kita bahagia dunia akhirat. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar