Doa Untuk Anak Sakit Agar Cepat Sembuh Lengkap Arab, Latin & Artinya

Doa Untuk Anak Sakit Agar Cepat Sembuh Lengkap Arab, Latin & Artinya

Kali ini akan dishare bacaan doa untuk anak sakit agar cepat sembuh lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa anak sakit ini hendaknya dibaca oleh orang tua ketika sang buah hati sedang menderita sakit baik itu sakit perut dan muntah-muntah, sakit panas/demam, batuk pilek dan sakit apapun juga. Insyaallah dengan berdoa memohon kepada ALLAH SWT maka anak kita akan diberi kesembuhan dan kesehatan.

Hal ini dikarenakan hanya ALLAH SWT lah yang berkuasa untuk menyembuhkan penyakit putra dan putri kita. Manusia hanyalah perantara saja. Jadi mulai sekarang selain berusaha dan berikhtiar dengan membawa anak kita ke rumah sakit untuk berobat ke dokter, jangan lupakan hal yang paling penting yaitu berdoa ketika anak sakit supaya cepat sembuh.

Doa Untuk Anak Sakit Agar Cepat Sembuh Lengkap Arab, Latin & Artinya

Jika ALLAH SWT berkehendak dan mengabulkan permintaan doa kita, maka sang buah hati akan sembuh saat itu juga. Jadi kita haruslah memadukan usaha dan doa, jangan berusaha tanpa doa dan jangan berdoa tanpa usaha. Inilah cara yang diajarkan oleh agama islam yaitu berusaha dan berdoa saat anak sakit.

Untuk doa agar anak cepat sembuh dari demam para orang tua tentu dibolehkan berdoa dengan doa apa saja sesuai harapan dan keinginannya asalkan hanya ditujukan kepada ALLAH SWT. Namun dibawah ini akan kami bagikan beberapa doa untuk anak sakit yang insyaallah mustajab dan ampuh agar anak kita lekas sembuh.

Langsung saja untuk lebih jelasnya berikut ini teks bacaan doa untuk anak sakit agar cepat sembuh dan diberi kesehatan menurut ajaran islam lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Jika doa dan usaha sudah dilakukan, langkah terakhir adalah pasrah, sabar dan ikhlas menghadapi ujian dari ALLAH SWT ini.

Doa Untuk Anak Sakit Agar Diberi Kesembuhan dan Kesehatan

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabban naas Adzhibil ba’sa Isyfi Antasy syaafi’ Laa syifaa’a illaa syifaa-uk syifaa-an laa yughaadiru saqaman

Artinya:Wahai Allah Tuhan manusia, Hilangkanlah rasa sakit ini, Sembuhkanlah…Engkaulah Yang Maha Penyembuh. Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain.

Doa Untuk Anak Sakit Panas Tinggi dan Demam

doa untuk anak sakit panas

Bismillaahil kabiiri na’uudzu billaahil ‘adziimi minsyarri ‘irqin na’aarin wa min syarri harrin naari.

Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Agung, kami berlindung kepada Allah yang Maha luhur dari kejahatan urat yang berdarah dan dari kejahatan panasnya api neraka.

Doa Untuk Anak Sakit Batuk, Pilek dan Flu

أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

Asalulallahu ‘Azhiim robbul ‘arsyil ‘szhiim ayyasyfiyak

Artinya : Aku memohon kepada Alloh Dzat Yang Maha Besar, Tuhan Yang Mempunyai Arasy, Yang Maha Besar, smoga Dia berkenan memberi kesembuhan padamu. (HR. Abu Dawud & Tirmidzi).

Demikianlah teks bacaan doa untuk anak sakit agar cepat sembuh lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga   dengan berdoa memohon kepada ALLAH SWT, maka anak anak kita disembuhkan dan diberi kesehatan oleh ALLAH SWT. Jangan lupa juga untuk selalu sabar dan ikhlas dalam menjalaninya. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar