Doa Ulang Tahun Islami Lengkap Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Ulang Tahun Islami Lengkap Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas mengenai ucapan doa ulang tahun islami lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Jika ada sahabat atau keluarga kita yang berulang tahun (milad) tentu kita biasanya mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka. Hal tersebut sudah biasa, namun yang tidak biasa adalah dengan mendoakan kebaikan dan kebahagiaan untuk mereka.

Mengucapkan doa ulang tahun dalam islam sendiri tentulah sangat dianjurkan, karena pada dasarnya berdoa kepada ALLAH SWT boleh dilakukan kapan saja. Jadi selain mengucapkan selamat dengan kata kata “selamat ulang tahun semoga anjang umur” atau “Barakallah fii umrik”, tambah juga dengan doa ulang tahun. Doanya bisa apa saja asalkan memohonkan hal hal yang baik kepada ALLAH SWT, misalnya seperti memohon agar dengan bertambahnya usia semakin diliputi dengan kesehatan, kemuliaan, keselamatan dan selalu dalam ketakwaan kepada ALLAH SWT.

Doa Ulang Tahun Islami Lengkap Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Namun agar lebih afdhol,  dikesempatan ini akan kami share kumpulan doa ulang tahun bahasa arab yang maknanya mengandung banyak permintaan sekaligus dalam satu doa. Langsung saja berikut ini bacaan doa ulang tahun yang cocok diucapkan untuk keluarga, doa ulang tahun untuk diri sendiri, doa ulang tahun untuk sahabat/teman hingga doa ulang tahun untuk pernikahan lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil ‘umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun

Artinya: Ya Allah, Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Ulang Tahun Mohon Keselamatan, Kesejahteraan dan Pengampunan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allahuma inna nasaluka selamatan fid daini wa ‘afiyata dil jasadi wa ziyadatan fil ‘ilmi wa baraktan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rahmatan indalmauti wa maghfirtan ba’dal maut.

Artinya: Ya Allah kami mohonkan kepada Mu keselamatan agama, kesejahteraan tubuh, penambahan ilmu, rezeki yang berkah, bertaubat sebelum mati, rahmat ketika mati, dan pengampunan setelah kematian.

Doa Ulang Tahun Mohon Anak yang Sholeh

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Rabbi habli min ladunya dzurriyatan thaiyyibatan innaka sami’ud du’a’i.

Artinya: Ya Allah, Ya Tuhanku, berilah aku seorang anak yang sholeh/sholehah. Sesungguhnya Kau adalah Dzat Yang Maha Pendengar Doa.”

Doa Ulang Tahun Mohon Kemuliaan dan Kebahagiaan Keluarga

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama

Artinya: Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Doa Ulang Tahun Mohon Rezeki yang Halal

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.

Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Demikianlah teks bacaan doa ulang tahun islami lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Mulai sekarang selain mengucapkan selamat kepada keluarga dan sahabat anda yang berulang tahun, tambah juga dengan mendoakan mereka agar berkah umurnya, selamat dan bahagia dunia akhirat. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar