Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Sebelum Salam Arab, Latin dan Artinya

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal Sebelum Salam Arab, Latin dan Artinya

Pembahasan kali ini adalah tentang teks bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal sebelum salam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Besar harapan dengan membaca dan meAngamalkan doa ini kita menjadi hamba yang selamat dan terbebas dari berbagai gangguan, tipu daya dan bahaya fitnah dajjal serta selalu dalam lindungan ALLAH SWT.

Bahaya fitnah dajjal ini telah dijelaskan di berbagai hadits Rasulullah SAW. Kita tentu haruslah mempersiapkan diri dan membaca doa agar terhindar dari fitnah dajjal yang akan menjerumuskan kita dalam kehancuran. Di akhir zaman atau hari kiamat kelak dajjal akan muncul dan menebar berbagai fitnah yang bahkan orang beriman pun bisa terpedaya.

doa terhindar dari fitnah dajjal

Supaya kita bisa terbebas dan dijauhkan dari fitnah dajjal, ada beberapa dmalan dan doa yang bisa dibaca. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal menurut islam lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar kita paham apa arti dan isi kandungan didalamnya. Doa ini bisa anda baca saat tasyahud akhir dalam sholat tepat sebelum salam.

Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya : “Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”

Menghafal Surat Al-Kahfi

Cara supaya terhidar dari fitnah dajjal selanjutnya adalah dengan menghafal surat Al Kahfi. Surat Al Kahfi ini bisa digunakan sebagai doa agar kita terhindar dari fitnah dajjal. Bagi yang kesusahan menghafalnya minimal kita menghafal 10 ayat pertama surat Al Kahfi dan 10 ayat terakhir surat Al Kahfi. Dengan menghafal 10 ayat awal dan akhir surat Al Kahfi maka insyaallah kita akan dihindarkan dan terjaga dari berbagai gangguan, dan bahaya fitnah dajjal. Berikut ini beberapa dalil hadits Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan tentang manfaat dan keutamaan surat Al Kahfi sebagai penangkal dajjal :

عَنْ أَبِي الدَّرْدَاءِ ، عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

Dari Abu Darda, dari Nabi saw bersabda, “Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama surat al-Kahfi maka dia akan dijaga dari Dajjal (HR: Muslim)

 

عن أبي الدرداء عن النبي ( صلى الله عليه وسلم ) أنه قال ( من قرأ عشر آيات من آخر سورة الكهف عصم من فتنة الدجال )

Dari Abu Darda, dari Nabi saw, bahwa beliau bersabda, “Barangsiapa membaca sepuluh ayat terakhir surat al-Kahfi, maka ia terlindung dari fitnah Dajjal”

Penjelasan mengenai bahayanya tipu daya dan fitnah dajjal ini bisa kita lihat di hadist hadits Rasulullah SAW. Dajjal bisa menghidupkan orang tua kita yang telah mati, lalu memiliki surga dan neraka sendiri, belum lagi berbagai tipuan tipuan lainnya yang menyebabkan banyak orang beriman sekalipun terpedaya. Padahal semua hal hal luar biasa yang dilakukan dajjal tersebut hanyalah tipu daya belaka dan tidaklah nyata.

Berikut ini beberapa dalil hadist yang menjelaskan tentang kemunculan dajjal dan bahayanya :

“Aku peringatkan kalian terhadapnya. Tidak ada seorang nabi kecuali memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Nuh telah memperingatkan umatnya tentang Dajjal. Tetapi aku akan sampaikan kepada kalian sesuatu yang tak pernah disampaikan oleh seorang Nabi (sebelumku) kepada kaumnya; Sesungguhnya Dajjal itu buta sebelah matanya, dan sesungguhnya Allah tidak buta sebelah matanya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

“Barang siapa mendengar ada Dajjal, hendaklah ia bersembunyi darinya. Karena, Demi Allah, ada seseorang mendatanginya dan ia mengira bahwa ia benar-benar beriman, lalu ia mengikutinya, karena banyaknya sybuhat (kesamaran) yang menyertainya.” (HR. Muslim, Ahmad, dan Al-Hakim)

“Sungguh aku tahu apa yang ada bersama Dajjal, bersamanya ada dua sungai yang mengalir. Salah satunya secara kasat mata berupa air putih dan yang lainnya secara kasat mata berupa api yang bergejolak. Bila ada yang menjumpainya, hendaklah mendatangi surga yang ia lihat berupa api dan hendaklah menutup mata, kemudian hendaklah menundukkan kepala lalu meminumnya karena sesungguhnya itu adalah air dingin.”

“Di antara fitnah Dajjal adalah, dia akan berkata kepada orang Arab, ‘Bagaimana menurutmu kalau aku membangkitkan ayah dan ibumu, lalu engkau bersaksi bahwa aku adalah tuhanmu, apakah engkau mau?’ ‘Iya, mau’, jawab orang Arab itu. Lalu dua setan menyerupai bentuk ayah dan ibunya kemudian keduanya berkata, ‘Wahai anakku, ikutilah dia (Dajjal), karena dia adalah tuhanmu’. (HR. Ibnu Majah)

Demikianlah teks bacaan doa terhindar dari fitnah dajjal menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan membaca doa diatas, kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT dan terlindungi dari berbagai macam tipu daya dan gangguan fitnah dajjal. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar