Doa Takziah atau Melayat Orang Meninggal Arab Latin dan Artinya

Doa Takziah atau Melayat Orang Meninggal Arab Latin dan Artinya

Doa Takziah – Takziah adalah menengok atau katakanlah menjenguk orang yang telah meninggal sekaligus mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Untuk si mayit/jenazah kita bisa membacakan surat yasin dan tahlil. Namun bagaimana ucapan berbela sungkawa kepada keluarga yang sebaiknya diucapkan ketika melayat.

Islam mengajarkan caranya, yaitu dengan membacakan sebuah doa kepada orang yang keluarganya meninggal. Kita mengucapkan doa ini saat bertemu keluarga si mayit dengan harapan mereka tegar dan sabar serta mendapatkan pahala baik yang meninggal maupun yang ditinggalkan.

Nah, jika ada saudara, sahabat atau tetangga anda yang meninggal, lalu anda datang untuk ta’ziah/melayat, maka sunnah untuk mengucapkan bacaan doa takziyah seperti yang tercantum dibawah ini kepada keluarga yang ditinggalkan. So, langsung saja berikut ini teks bacaan doa takziah atau melayat orang meninggal dalam versi lafadz arab dan latin lengkap dengan terjemahan bahasa indonesianya.

doa takziah
Takziah / Melayat Orang Meninggal

Doa Takziah

Lafadz Arab :

أَعْظَمَ اللهُ أَجْرَكَ وَأحْسَنَ عَزَائَكَ وغَفَرَ ِلمَيِّتِكَ

Teks Latin :

A’dzamaallahu ajroka wa ahsana ‘aza’aka wa ghafara limayyitika.

Artinya :

Semoga Allah SWT mengagungkan pahalamu, menguatkan sabarmu dan mengampuni jenazah/mayitmu.

Itulah doa takziah atau melayat orang meninggal lengkap bahasa arab, tulisan latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan kita bisa menerapkannya saat melayat ke kerabat/keluarga yang meninggal dunia. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar