Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Pada kesempatan kali ini akan akan kami dibagikan kumpulan bacaan doa selamat dunia akhirat lengkap dalam bahasa arab, latin sekaligus terjemahan Indonesianya agar kita juga paham dan mengerti maksud dan isi kandungannya. Doa ini dibaca dan diamalkan dengan niat memohon keselamatan hidup di dunia hingga kelak di akhirat hanya kepada ALLAH SWT.

Islam sendiri selalu mengajarkan kita untuk berdoa setiap saatnya. Jadi jika kita ingin sebuah kebahagiaan dan kebaikan hidup, maka kita haruslah memohon dan memanjatkan do’a kepada ALLAH SWT. Hanya ALLAH SWT lah yang berkehendak dan mampu merubah nasib hidup diri kita  dan keluarga.

Dengan membaca doa selamat ini, besar harapan hidup kita akan dipenuhi keberkahan dan kebaikan dan yang paling penting selamat dari berbagai hal buruk, mala petaka dan bahaya yang tidak kita inginkan baik di dunia maupun kelak di akhirat. Karena akan percuma jika kita selamat hanya di dunia saja, padahal yang paling penting justru kehidupan kelak di akhirat karena disanalah kita akan hidup kekal selama lamanya.

doa selamat dunia akhirat

Maka dari itu dalam memohon keselamatan, hendaknya memohon keselamatan tidak hanya di alam dunia, namun juga alam akhirat kelak. Dan langsung saja berikut ini teks bacaan doa selamat dunia akhirat lengkap dalam tulisan arab, latin dan artinya. Lafadz doanya pendek dan tidak panjang sehingga insyaallah mudah dihafal. Doa keselamatan ini juga bisa dibaca dan diamalkan kapan saja contohnya dibaca setelah sholat dan di waktu waktu lainnya.

Doa Selamat Dunia Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allohumma inna nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal maut.

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allahumma hawwin alaina fii sakaraatil mauti wannajaata minannaari wal afwa indal hisaab.

Artinya : Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhab.

Artinya : Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana aatinaa fiddunnyaa hasanah wafil aakhirati hasanah waqinaa adzaa bannaar.

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Alloohumma Innaa nas-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fiddiini wad dun-ya wal aakhiroti

Artinya: “Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat”

Demikianlah beberapa doa keselamatan dunia akhirat yang bisa anda baca dan amalkan setiap harinya. Atau jika anda ingin lebih mudah bisa juga membaca doa dibawah ini yang merupakan gabungan dari beberapa lafadz doa diatas. Berikut bacaan doanya :

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ، اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ، رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ، رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Itulah kumpulan bacaan doa selamat dunia akhirat lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan kita dijadikan hamba yang selalu istiqomah dalam memohon keselamatan kepada ALLAH SWT. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar