Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan dengan Selamat

Sebagai seorang muslim tentu kita harus senantiasa bersyukur kepada ALLAH SWT, termasuk ketika kita bepergian dan akhirnya sampai tempat tujuan dengan selamat. Itulah yang akan dibahas kali ini yaitu mengenai doa ketika sampai tempat tujuan dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya.

Semua yang terjadi dalam kehidupan kita tentu tak terlepas dari pantauan ALLAH SWT, termasuk keselamatan jiwa kita pun berada didalam genggamannya. Saat dalam perjalanan pun kita selalu dalam kuasanya. Dan ketika tiba di tempat tujuan dengan selamat dan tanpa ada gangguan apapun, maka haruslah kita bersyukur karena semuanya adalah atas izin ALLAH SWT. Kita bisa mengucapkan “Alhamdulillah” dan bisa ditambah dengan doa seperti yang akan dibagikan dibawah ini. Doanya pendek dan mudah diingat sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengamalkannya.

Dan langsung saja berikut ini teks bacaan doa saat sampai di tempat tujuan dalam lafadz arab, latin dan artinya lengkap.

Doa Sampai Tujuan

Doa Sampai Tujuan

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ سَلَّمَنِىْ وَالَّذِىْ آوَانِى وَالَّذِىْ جَمَعَ الشَّمْلَ بِىْ

Alhamdulillahil lazi sallamani wal lazi awani wal lazi jama’asy syamla bi.

Artinya : Segala puji milik Alloh yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkan aku dengan keluargaku.

Itulah doa sampai tujuan yang bisa diamalkan. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita senantiasa untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada ALLAH SWT atas kebaikan dan keselamatan yang menaungi kita. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar