Doa Sakit Perut yang Mustajab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Sakit Perut yang Mustajab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas bacaan doa sakit perut yang mustajab lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Sakit perut sendiri terkadang cukup menyiksa bagi yang menderitanya. Namun bagaimanapun sakit yang diderita, ALLAH SWT akan memberi balasan yang baik jika hamba tersebut bersabar dan ikhlas menerimanya.

Sebagai usaha kita untuk meraih kesembuhan dari penyakit yang diderita, maka kita haruslah berobat dan tentunya yang paling penting yaitu membaca doa sakit perut untuk memohon kesembuhan kepada ALLAH SWT. Ada banyak doa doa untuk menyembuhkan penyakit dan anda juga boleh berdoa ketika sakit perut dengan bahasa dan kata kata anda sendiri.

Doa Sakit Perut yang Mustajab Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Namun di artikel ini akan dibagikan bacaan doa yang dikhususkan untuk menyembuhkan bagian tubuh tertentu termasuk bagian perut. Jadi doa ini bisa digunakan sebagai doa sakit perut dan insyaallah ampuh. Doa ini bisa digunakan untuk mengobati sakit perut kembung, angin, mulas, senggugut, sakit perut ketika haid, perut gastrik/kosong atau sakit perut melilit yang rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum.

Jika yang sakit hanya dibagian tertentu dari tubuh kita, misalnya bagian dada (paru-paru dan jantung), kepala (sakit kepala atau migrain), sakit perut (lambung/maag), dan sejenisnya, maka Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca sebuah doa.

Sebagaimana dijelaskan dalam Syarah Hisnul Muslim. Dikisahkan bahwa pada suatu hari seorang sahabat bernama Utsman bin Al Ash r.a datang kepada Rasulullah karena merasa sakit pada salah satu bagian tubuhnya.

Kemudian Rasulullah SAW mengajarkan doa dan cara tersebut. Nabi memerintahkan Utsman bin Al Ash meletakkan tangan pada tempat yang sakit, kemudian membaca Bismillah sebanyak tiga kali dan membaca sebuah doa sebanyak tujuh kali. Atas kehendak Allah SWT, Utsman bin Al Ash sembuh dari penyakitnya.

Lalu apa lafadz doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW? Simak berikut ini teks bacaan doa sakit perut yang mujarab dan ampuh lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Sakit Perut

Letakkan tangan pada bagian perut yang sakit, kemudian membaca doa berikut . . .

بِاسْمِ اللَّهِ (3×) أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ (7×)

“Bismillah (3 x) A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7 x)”

Artinya: [Dengan menyebut nama Allah, dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai] (HR. Muslim no. 2202)

Selain doa sakit perut diatas, boleh juga ditambah dengan membaca sholawat tibbil qulub atau sholawat syifa. Khasiat shalawat syifa ini adalah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut ini bacaan sholawatnya dalam tulisan arab, latin dan artinya :

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ طِبِّ اْلقُلُوْبِ وَدَوَاءِهَا وَعَافِيَةِ اْلاَبْدَانِ وَشِفَاءِهَا وَنُوْرِاْلاَبْصَارِ وَضِيَاءِهَا وَقُوْتِ اْلاَجْسَادِوَاْلاَرْوَاحِ وَغِدَاءِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahuma shalli alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaa-iha wa ‘aafiyatil abdaani wa syifaa-ihaa wa nuuril ab-shaari wa dliyaa-ihaa wa quutil aj-saadi wal ar-waahi wa ghidaa-ihaa wa’alaa aalihii wa shohbihii wa saliim.

Artinya : “Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan”

Demikianlah teks bacaan doa sakit perut yang mustajab lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan mengamalkan dan membaca doa ketika sakit perut, maka ALLAH SWT akan mempercepat kesembuhan dan memberikan kesehatan kepada yang sakit. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar