Doa Sakit Gigi yang Ampuh Supaya Cepat Sembuh

Doa Sakit Gigi yang Ampuh Supaya Cepat Sembuh

Apa yang terjadi ketika anda sedang menderita sakit gigi, Selain berusaha dengan berobat ke dokter, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu berdoa kepada ALLAH SWT untuk meminta kesembuhan. Ada beberapa doa sakit gigi yang bisa dibaca dan diamalkan untuk menghilangkan penyakit yang sulit ditahan ini.

Biasanya penyakit ini muncul ketika gigi anda berlubang dan terdapat masalah pada gusi. Ketahuilah bahwa segala penyakit itu ada obatnya kecuali kematian. Dan satu hal yang harus dilakukan adalah terus menerus memohon dan berdo’a agar ALLAH SWT menyembuhkan sakit gigi yang anda derita. Setelah anda berusaha berobat dan berdoa, selanjutnya anda tinggal bersabar dan ikhlas menerimanya.

Kira kira doa apa yang meski dibaca untuk menghilangkan sakit gigi. Anda bisa berdoa sesuai bahasa dan kata kata anda sendiri, bisa bersholawat sebanyak banyaknya, membaca Al Quran, berdzikir dan lebih giat beribadah. Namun ada beberapa do’a yang memang dikhususnya untuk penderita sakit gigi supaya cepat sembuh.

doa sakit gigi

Lafadz doanya tidaklah panjang, langsung saja berikut ini tek bacaan doa sakit gigi yang paling ampuh ala Rasulullah SAW. Doa tersedia dalam lafadz bahasa arab dan artinya untuk memudahkan.

Doa Menyembuhkan Sakit Gigi

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِاسْمِ اللَّهِ. ثَلاَثًا. وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya : Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah “A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru” (Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan)” (HR. Muslim)

Dengan melihat hadits diatas maka cara mengaalkannya adalah dengan meletakkan tangan di anggota tubuh yang sakit, dalam hal ini adalah gigi anda.  lalu membaca basmalah tiga kali, langsung dilanjut dengan membaca doa berikut ini (7 kali) :

أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya : Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.

Atau anda juga bisa membaca doa berikut ini :

بسم الله اللهم أذهب عني شر ما أجد بدعوة نبيك الطيب المبارك المكين عندك

Artinya : Ya Allah hilangkanlah dariku keburukan dari apa yang ku rasakan dengan permintaan NabiMu yang mempunyai pengaruh dan diberkati disisiMu.

Itulah bacaan doa sakit gigi dan gusi yang ampuh supaya cepat sembuh. Ingatlah bahwa kesehatan adalah hal yang penting dalam islam. Dengan tubuh yang sehat kita bisa menjalankan berbagai ibadah dengan baik dan sempurna. Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar