Doa Pembuka Hati yang Tertutup Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Pembuka Hati yang Tertutup Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Pembahasan kali ini adalah bacaan doa pembuka hati yang tertutup lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca ketika kita menginginkan hati kita atau orang lain terbuka. Dengan membaca doa ini insyaallah hati manusia dari yang asalnya keras akan dilunakkan dan diluluhkan oleh ALLAH SWT. Doa ini bisa dibaca dan diamalkan untuk membuka hati siapapun baik itu orang tua, istri, suami, anak, mertua, keluarga dan orang lain.

Doa Pembuka Hati yang Tertutup Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Dengan begitu semua proses komunikasi menjadi lebih baik lagi, karena seseorang tersebt akan menerima nasehat dan perkataan dari kita, kita yang menyampaikan nasehat pun akan diberi kemudahan dan kelembutan oleh ALLAH SWT. Jika hati sudah terbuka, maka semuanya akan lebih mudah. Maka dari itu dianjurkan untuk selalu membaca doa membuka pintu hati seseorang dan diri sendiri ini.

Untuk bacaan doa pembuka pintu hati anda tentu diperbolehkan menggunakan kata kata anda sendiri. Namun tentunya kali ini akan kami share beberapa doa pembuka hati dan pikiran yang insyaallah lebih afdhol dan mustajab serta ampuh dalam mencerahkan hati dan pikiran seseorang. Besar harapan dengan rutin membacanya maka hati dan pikiran kita akan terbuka dan mendapatkan kebaikan berupa taufiq dari ALLAH SWT.

Lalu bagaimana doa membuka hati yang keras agar lunak dan luluh? Berikut ini teks bacaan doa pembuka hati manusia lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Pembuka Hati Orang Lain dan Diri Sendiri

رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ وَيَسِّرْلِي اَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوْا قَوْلِيْ

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’

Artinya: Ya Allah, ya Tuhanku lapangkanlah untukku dadaku, mudahkanlah untukku urusanku, uraikanlah simpul pengikat lisanku, agar mereka memahami perkataanku.

اَللَّهُمَّ اَلْهِمْنِيْ رَشْدِيْ وَقِنِيْ شَرَّ نَفْسِيْ

Artinya: “ Ya Allah, berikan aku petunjuk dan peliharalah aku dari kejahatan sendiri.”

اَللَّهُمَّ نَوِّرْ قَلْبِيْ بِنُوْرِ هِدَايَتِكَ كَمَا نَوَّرْتَ ﭐلأَرْضِ بِنُوْرِ شَمْسِكَ أَبَدًا بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya: “ Ya Allah, terangilah hatiku dengan cahaya petunjuk-Mu sebagaimana Engkau bumi dengan matahari-Mu selama-lamanya, Ya Allah Yang Maha Mengasihani. ”

Demikianlah teks bacaan doa pembuka hati yang tertutup lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan membaca lafadz doa diatas, maka ALLAH SWT akan senantiasa menerangi hati kita dan orang lain dengan taufiq dan hidayahnya sehingga kebaikan akan menyertai kita semuanya. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar