3 Doa Nabi Daud Melembutkan Hati, Suara Merdu dan Untuk Cinta Allah

3 Doa Nabi Daud Melembutkan Hati, Suara Merdu dan Untuk Cinta Allah

Kali ini akan dibahas teks bacaan doa Nabi Daud melembutkan hati, suara merdu dan untuk cinta ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Do’a ini bisa dijadikan wirid dan dzikir harian bagi anda yang ingin mengamalkannya. Insyaallah doa ini akan lebih mustajab dan ampuh dikarenakan merupakan doanya para Nabi utusan ALLAH SWT.

Amalan Doa Nabi Daud Alaihissalam yang kami bagi di kesempatan ini berjumlah 3 bacaan doa yang semuanya berkaitan dengan kelebihan berupa mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Dawud AS. Yaitu doa Nabi Daud suara merdu dan indah, doa Nabi Daud melunakkan hati yang keras dan dilanda amarah serta doa Nabi Daud mohon cinta ALLAH SWT.

3 Doa Nabi Daud Melembutkan Hati, Suara Merdu dan Untuk Cinta Allah

Kisah Nabi Daud sendiri bisa kita lihat dalam Al-Quran dan hadits Nabi SAW. Disitu dijelaskan bahwa Nabi Daud AS memiliki sejumlah mukjizat diantaranya mampu melunakkan dan melembutkan besi dan baja dengan tangannya, kemudian memiliki suara yang sangat merdu dan bagus serta mukjizat lainnya yang luar biasa hebatnya. Ini adalah keistimewaan yang diberikan oleh ALLAH SWT kepada para Nabi dan Rasul.

Adapun lafadz doanya tidaklah panjang dan sangat singkat sehingga mudah untuk dihafal. Dan langsung saja untuk lebih jelasnya berikut ini kumpulan 3 doa Nabi Daud agar suara bagus, melembutkan hati dan untuk cinta ALLAH SWT lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Nabi Daud Memohon Cinta Allah SWT

Doa ini adalah doa Nabi Daud mohon cinta ALLAH SWT melebihi cintanya kepada siapapun di dunia ini. Jadi secara umum isi kandungannya juga munajat supaya ALLAH SWT mencintai kita dan kita cinta kepada ALLAH SWT. Berikut ini lafadz doanya beserta teks latin dan artinya

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allâhumma innî as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzî yuballighunî hubbaka. Allahumaj ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsî wa ahlî wa minal mâ’il bârid

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu, perbuatan yang dapat mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai dari pada diriku, keluargaku, serta air dingin. (HR. At-Tirmidzi).

Doa Nabi Daud melembutkan dan Meluluhkan Hati

Mukjizat Nabi Daud yang membuat ia dapat melunakan atau melembutkan besi dengan jarinya adalah sebuah mukjizat yang istimewa. Besar harapan jika beliau dapat menggunakannya untuk melunakan besi, maka diharapkan kita bisa menggunakannya untuk meluluhkan atau melembutkan hati seseorang yang keras baik itu anak, suami, istri dan keluarga kita yang lainnya. Berikut ini doa Nabi Daud melunakkan hati dalam tulisan arab, latin dan artinya.

اَللَّّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاْوُدَ الْحَدِيدْ

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Kamu melembutkan Daud (akan) besi”

Doa Nabi Daud Agar Suara Bagus

Doa yang terakhir adalah doa Nabi Daud agar suara merdu. Doa ini banyak diamalkan para pembaca Al-Qur’an dengan tujuan supaya mereka memiliki suara yang merdu dan bagus seperti suara Nabi Daud AS sehingga bisa digunakan untuk hal hal baik seperti membaca Al Quran, sholawat dan lain sebagainya. Berikut ini bacaan doanya dalam tulisan arab, latin dan terjemahannya.

doa nabi daud

 

Allohumma innii as-aluka shoutan khofiifan wasadiidan kashouti daawuda ‘alaihis salaam.

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu suara yang ringan lagi bagus dan kuat/keras sebagaimana suara Nabi Dawud ‘alaihis salam.

Demikianlah teks bacaan doa Nabi Daud melembutkan hati, suara merdu dan untuk cinta ALLAH SWT lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Dengan memohon dan membaca doa diatas, insyaallah hajat hajat kita akan dikabulkan oleh ALLAH SWT. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar