Doa Mohon Perlindungan Kepada Allah SWT dari Bahaya Kejahatan

Doa Mohon Perlindungan Kepada Allah SWT dari Bahaya Kejahatan

Kali ini akan dibahas bacaan doa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT dari bahaya kejahatan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dalam hidup ini mungkin kita tak terlepas dari berbagai hal buruk dan bahaya yang selalu mengintai kita. Maka dari itu haruslah kita berdoa memohon perlindungan kepada ALLAH SWT dari segala keburukan dan kejahatan makhluk, baik utnuk diri kita sendiri, keluarga kita dan anak anak kita.

Doa Mohon Perlindungan Kepada Allah SWT dari Bahaya Kejahatan

Segala macam bencana, marabahaya dan malapetaka apapun tidak akan yang menghampiri kita jika kita dalam lindungan ALLAH SWT. Kita juga berharap dengan berdoa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT, maka kita akan terhindar dari tipu muslihat, musibah dan keburukan seperti gangguan sihir, kecelakaan, korban penipuan dan pencurian, gangguan makhluk baik serangan hewan buas, godaan syetan yang terkutuk hingga kejahatan orang lain yang mendzalimi dan menganiaya kita.

Hanya ALLAH SWT lah yang bisa melindungi kita, ALLAH SWT lah sebaik baik penolong dan pelindung bagi makhluknya. Jangan lupakan juga untuk tetap berusaha dan menjaga diri, memperbanyak ibadah, menambah bacaan wirid dan dzikir kita dan lengkapi dengan doa perlindungan yang akan kami share di kesempatan ini.

Maka dari itu sebagai seorang muslim kita tidak perlu ketakutan, cemas dan khawatir akan segala mara bahaya dan mala petaka. Cukuplah berdoa mohon perlindungan dan keselamatan kepada ALLAH SWT dan selanjutnya tinggal bertawakkal, sabar dan pasrah atas segala ketentuannya. Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW bersabda sebagai berikut :

تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ جَهْدِ الْبَلاَءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الأَعْدَاءِ

Artinya:“Berlindunglah kalian kepada Allah dari kerasnya musibah, turunnya kesengsaraan yang terus menerus, buruknya qadha serta kesenangan musuh atas musibah yang menimpa kalian.” (HR. Bukhari).

Melihat hadist diatas, maka tak ada alasan untuk tidak berdoa meminta perlindungan dari sehala kejahatan dan keburukan. Untuk lafadz doa mohon perlindungan sebenarnya bisa menggunakan bahasa dan kata kata kita sendiri. Namun ada beberapa doa perlindungan yang insyaallah mustajab dan ampuh karena diambil dari Al Quran dan hadits Rasulullah SAW.

Dan untuk lebih jelasnya berikut ini 5 bacaan doa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT dari segala bahaya kejahatan lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Mohon Perlindungan Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Dengan membaca doa dibawah ini sebanyak tiga kali, insyaallah tidak akan ada sesuatu yang membahayakan kita dan ALLAH SWT selalu melindungi kita.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat). Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali, niscaya tidak akan ada sesuatu pun yang memudharatkannya” (HR. Abu Daud: 5088, dan Tirmidzi: 3388).

Selanjutnya adalah doa memohon perlindungan dari segala sesuatu yang kita tidak ketahui, apapun bentuk keburukan tersebut.

رَبِّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَسْأَلَكَ مَا لَيْسَ لِي بِهِ عِلْمٌ ۖ وَإِلَّا تَغْفِرْ لِي وَتَرْحَمْنِي أَكُنْ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Robbii inni auudzubika an asalaka ma laisa lii bihi ‘ilmun wa illa taghfir lii wa tarhamnii akun minal khoosiriin

Artinya : “Ya Allah, sungguh aku berlindung pada‐Mu dari sesuatu yang aku tidak tahu hakikatnya.Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampun serta tidak menaruh belas kasihan padaku, niscaya aku termasuk orang‐orang yang merugi.” (Surat Hud ayat 47)

Berikutnya adalah bacaan doa mohon perlindungan dari kejahatan makhluk.

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّاتِ مِنْ شَرِّمَا خَلَقَ

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq

Artinya:“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya”

“Barangsiapa membaca doa ini pada sore hari sebanyak tiga kali, tidak berbahaya baginya sengatan (binatang berbisa) pada malam itu” (HR. Ahmad, An-Nasa’i).

Selanjutnya adalah doa mohon perlindungan dari segala macam gangguan, godaan dan segala macam bisikan setan yang terkutuk.

رَبِّ أَعُوذُ بِـكَ مِنْ هَمَـزَاتِ الشَّيَـاطِينِ، وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُـرُونِ

Robba a’uudzubila min-hamajatisy-syayaathiini, wa-‘audzabika robba an-yahdhuruun.

Artinya : Ya Tuhan, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung kepada-Mu Tuhan, dari kedatangan mereka.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّيْطَانِ، مِنْ هَمْزِهِ، وَنَفْثِهِ، وَنَفْخِهِ

Allaahumma inniy a’uudzubika minasy syaithaani, min hamzihi wa naftsihi wa nafkhihi

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari syaithan, dari bisikannya, ludahnya dan tiupannya).

Demikianlah bacaan doa mohon perlindungan kepada ALLAH SWT dari bahaya kejahatan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bisa bermanfaat dan istiqomah kita amalkan. Dengan begitu ALLAH SWT akan selalu melindungi dan menolong kita dalam setiap keadaan. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar