Doa Minta Petunjuk Jodoh, Usaha dan Pekerjaan Kepada Allah SWT

Doa Minta Petunjuk Jodoh, Usaha dan Pekerjaan Kepada Allah SWT

Kali ini akan dibahas mengenai bacaan doa minta petunjuk jodoh, usaha dan pekerjaan kepada ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Kita sebagai manusia tentu sering mengalami berbagai macam kesulitan dan cobaan hidup. Berbagai ujian dan persoalan tersebut membuat kita harus mengambil sebuah keputusan yang sulit.

Selain berusaha semaksimal mungkin, jangan lupa juga untuk berdoa mohon petunjuk jalan keluar dari masalah kepada ALLAH SWT. Dialah Tuhan Yang Maha Kuasa dan sebaik baik pemberi petunjuk. Anda juga bisa mengerjakan sholat istikhoroh untuk menentukan sebuah pilihan misalnya saat akan mencari jodoh.

Doa Minta Petunjuk Jodoh, Usaha dan Pekerjaan Kepada Allah SWT

Intinya adalah pasrahkan dan adukan semua permasalahan kepada ALLAH SWT, berdoa minta petunjuk jalan keluar dan mohonlah dengan sungguh sungguh akan datangnya pertolongan ALLAH SWT. Dengan begitu ALLAH SWT akan menurunkan rahmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita sehingga membuat kita benar dalam melangkah dan membuat keputusan.

Dengan memohon hanya kepada ALLAH SWT, maka insyaallah keputusan yang kita ambil adalah yang terbaik dan diridhoi. Berdoa minta petunjuk kepada ALLAH SWT boleh kapan saja dan dengan doa anda sendiri. Meski begitu tetap ada doa mohon petunjuk dan kesabaran yang dianjurkan untuk dibaca, hal ini karena lafadz doanya diambil dari hadits dan ayat Al-Quran.

Dan langsung saja untuk lebih jelasnya berikut ini bacaan doa minta petunjuk usaha, pekerjaan dan jodoh lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Mohon Petunjuk Kebenaran dan Jalan Keluar dari Masalah

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالسَّدَادَ

“Allahumma inni as-alukal huda was sadaad”

Artinya : Ya Allah, meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran. (HR. Muslim)

اللَّهُمَّ إنِّي أسْألُكَ الهُدَى ، والتُّقَى ، والعَفَافَ ، والغِنَى

“Allahumma inni as-alukal huda wat tuqo wal ‘afaf wal ghina.”

Artinya: Ya Allah, aku meminta pada-Mu petunjuk, ketakwaan, keterjagaan, kekayaan.(HR. Muslim).

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbabaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 7)

عسى ربّي أن يّهديني سواء السّبيل

“Asaa Rabbiy ayyahdiyanii sawaa as sabiil.”

Artinya : “Semoga, Tuhanku Allah memberikan aku jalan yang benar.”(Al-Qashash 22)

 

 

Demikianlah teks bacaan doa minta petunjuk pekerjaan, jodoh dan usaha kepada ALLAH SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan berdoa memohon kepada ALLAH SWT, maka rahmat kasih sayang ALLAH SWT akan membimbing kita ke jalan yang benar dan diridhoi. Sekian dan semoga doa mohon petunjuk yang terbaik diatas bermanfaat bagi kita semua. Wallahu a’ lam.

Tinggalkan komentar