Doa Meredam Amarah

Doa Meredam Amarah Arab Latin dan Terjemahannya

Doa Meredam Amarah – Islam telah mengatur segala halnya di berbagai aspek kehidupan ini termasuk dalam hal marah. Marah sendiri ada yang diperbolehkan asalkan alasan dan tujuannya sesuai dengan yang dihukumkan oleh ALLAH SWT. Namun akan menjadi tercela jika kita marah dengan sebab yang tidak dibenarkan oleh agama.

Terlepas dari itu semua, menahan amarah dan emosi dengan bersabar adalah lebih baik dari pada meluapkan emosi dengan marah marah. Dalam hal ini islam mengajarkan berbagai amalan yang insyaallah bisa kita terapkan. Misalnya kita dianjurkan untuk berwudhu, lalu saat kita berdiri dianjurkan duduk, saat sedang duduk maka dianjurkan berbaring dan banyak lagi hal hal yang islam ajarkan bagi orang yang sedang arah/emosi.

Namun ada satu hal yang cukup mudah dan bisa anda lakukan ketika marah yaitu dengan cara membaca doa ketika marah. Dengan begitu insyaallah emosi anda akan terkendali dan kita bisa bersabar. Langsung saja dibawah ini teks bacaan doa meredakan amarah dalam versi lafadz arab dan tulisan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya.

Doa Meredam Amarah

Doa Meredam Amarah

Lafadz Arab :

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنَ الشَّيْطَانِ الرجيم

Teks Latin :

Allahummaghfirli dzanbi wadzhab ghoidho qolbii, wa ajirnii minasy syaithoonirrojiim.

Artinya :

Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, ampunilah dosaku dan hilangkanlah kepanasan hatiku serta lepaskanlah aku dari godaan syetan yang terkutuk

Itulah doa yang dianjurkan untuk kita baca saat sedang marah.Mulai sekarang usahakan untuk selalu membaca doa meredakan amarah diatas supaya emosi kita terkendali. Akhir kata semoga bacaan doa diatas bermanfaat. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar