Doa Menghilangkan Rasa Takut dan Gugup Arab, Latin dan Artinya

Doa Menghilangkan Rasa Takut dan Gugup Arab, Latin dan Artinya

Doa yang akan dibagi kali ini adalah bacaan doa menghilangkan rasa takut dan gugup lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Doa ini hendaknya dibaca ketika muncul perasaat takut, gelisah, cemas, resah dan semisalnya. Insyaallah dengan memohon pertolongan dan perlindungan kepada ALLAH SWT, maka rasa takut kita akan hilang. Inilah cara menghilangkan rasa takut berlebihan yang terbaik.

Doa Menghilangkan Rasa Takut dan Gugup Arab, Latin dan Artinya

Takut sendiri adalah perasaan yang wajar, hal ini karena kita manuia merupakan mahkluk yang lemah. Ada kalanya kita takut terhadap seseorang baik itu dari golongan manusia, jin dan setan. Kita juga terkadang takut menghadapi berbagai macam hal dan persoalan, kematian misalnya. Untuk itu perlulah anda menyimak firman ALLAH SWT dalam Al-Quran  dibawah ini :

Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. (Qs Al Maidah ayat 44)

Dalam ayat tersebut dikatakan bahwa kita tidaklah perlu takut terhadap siapapun di dunia ini, takutlah hanya kepada ALLAH SWT. Maka dari itu saat muncul rasa gelisah dan takut berlebihan, segeralah membaca doa untuk menghilangkan rasa takut.

Lalu bagaimana lafadz doa menghilangkan rasa takut dalam islam yang benar? Sebenarnya anda bisa membaca doa apa saja dan dengan kata kata anda sendiri. Namun dibawah ini akan kami share kumpulan doa ketika takut dan cemas yang bisa anda amalkan.

So, simak berikut ini teks bacaan doa menghilangkan rasa takut dan gugup dalam islam lengkap tulisan  arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Menghilangkan Rasa Takut Berlebihan

 

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنَ

Artinya : Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari murka Allah, adzab-Nya, kejahatan makhluk-Nya, dan dari godaan syetan-syetan yang datang.

حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

Hasbunallaah wa ni’malwakil ni’mal maulaa wa ni’man nashiir

Artinya : “Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong bagi kami.”

أللهم رَبُّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَرَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، كُنْ لِيْ جَارًا مِنْ شَرِّ فُلاَنٍ وَشَرِّ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ وَأَتْبَاعِهِمْ أَنْ يَفْرُطَ عَلَيَّ مِنْهُمْ أَوْ أَنْ يَطْغَى، عَزَّ جَارُكَ وَجَلَّ ثَنَاؤُكَ وَلاَ إله غَيْرُكَ

Artinya : Ya Allah, Tuhan tujuh lapis langit dan Tuhan pemilik ‘Arsy yang agung, jadilah Engkau sebagai penolongku dari kejahatan fulan bin fulan, dan dari kejahatan jin, manusia, dan para pengikutnya, supaya tidak ada seorang pun dari mereka yang berbuat aniaya terhadapku. Maha Perkasa pertolongan-Mu, dan MahaAgung Engkau. Tiada tuhan selain Engkau.

اَللّهُمَّ إِنَّا نَجْعَلُكَ فِىنُحُورِهِمْ وَنَعُوذُبِكَ مِنْ شُرُورِهِمْ

allahumma inna naj’aluka fi nuhurihim wa na’udzubika min syururihim.

Artinya : Ya Allah kami jadikan Engkau di depan mereka, dan kami berlindung kepada-Mu dari kejahatan mereka. (HR Abu Dawud, Annasa’i)

لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم

Laa haula walaa quwwatra illa billaahil ‘aliyyil azhiim

Artinya : “Tidak ada daya upaya dan kekuatan kecualli atas pertolongan Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung”

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ أَعَزُّ مِنْ خَلْقِهِ جَمِيْعًا، اللهُ أَعَزُّ مِمَّا أَخَافُ وَأَحْذَرُ أَعُوْذُ بِاللهِ الَّذِى لاَ إله إِلاَّ هُوَ الْمُمْسِكُ السَّمَاء أَنْ تَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ إِلاَّ بِإِذْنِهِ مِنْ شَرِّ عَبْدِهِ (ويسمى من يخاف شره) وَجُنُوْدِهِ وَأَتْبَاعِهِ وَأَشْيَاعِهِ مِنَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ، أَللهم كُنْ لِيْ جَارًا مِنْ شَرِّهِمْ جَلَّ ثَنَائُكَ وَعَزَّ جَارُكَ وَتَبَارَكَ اسْمُكِ وَلاَ إله غَيْرُكَ

Artinya: Allah MahaBesar, Allah MahaBesar, Allah MahaPerkasa dari pada seluruh makhluk-Nya. Allah MahaPerkasa dari pada yang aku takutkan. Aku berlindung kepada Allah, yang tiada tuhan melainkan Dia, yang menggenggam langit hingga tidak terjatuh ke bumi kecuali dengan izin-Nya, dari kejahatan hamba-Nya, fulan (dengan menyebutkan nama orang yang ditakutinya karena kejahatannya), dan bala tentaranya, pengikut-pengikutnya, dan pembantunya, baik dari golongan jin maupun manusia. Ya Allah ya Tuhanku, jadilah Engkau Penyelamatku dari kejahatan mereka. Maha Agung Engkau, Maha Perkasa Engkau, dan MahaBesar Nama-Mu. Tiada Tuhan selain Engkau.

Demikianlah teks bacaan doa menghilangkan rasa takut dan gugup lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Selalu bersandar dan meminta pertolongan hanya kepada ALLAH SWT saja. Jadi,  jangan lupa berdzikir dan bacalah doa penghilang rasa takut diatas saat muncul ketakutan yang berlebihan dari diri anda. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar