Doa Khusnul Khotimah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Khusnul Khotimah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Pada kesempatan ini akan dibahas informasi tentang doa khusnul khotimah lengkap dalam lafadz bahasa arab, latin dan terjemahan Indonesianya agar bisa dipahami makna dan isi kandungannya. Doa ini bertujuan bermunajat dan memohon agar diberikan akhir hidup yang baik dan meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Yaitu meninggal dalam keadaan membawa iman islam serta dalam keadaan bertakwa kepada ALLAH SWT.

Karena percuma saja jika kita melakukan berbagai amal kebaikan selama di dunia, namun pada penghujung usia kita mati dalam keadaan yang jelek dan buruk (su’ul khotimah). Jangan sepelekan hal ini karena manusia tidak akan tahu bagaimana keadaan dia ketika meninggal dan menghembuskan nafas terakhirnya kelak. Maka dari itu jangan lupakan untuk selalu berdoa agar kita mati dalam khusnul khotimah.

doa khusnul khotimah

Dan untun lebih jelasnya berikut ini teks bacaan doa khusnul hotimah dalam tulisan arab, latin dan artinya. Semua doa ini bisa dibaca dan diamalkan kapan saja, doanya juga pendek sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengamalkannya.

Doa Khusnul Khotimah

يا الله بها يا الله بها يا الله بحسن الخاتمة

“Ya Allah bihaa, Ya Allah bihaa, Ya Allah bihusnil khatimah”

رَبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلْإِيمَانِ أَنْ آَمِنُوا بِرَبِّكُمْ فَآَمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الْأَبْرَارِ . رَبَّنَا وَآَتِنَا مَا وَعَدْتَنَا عَلَى رُسُلِكَ وَلَا تُخْزِنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيعَادَ

Robbanaa innanna sami’naa munadiyan yunaadi lil iiman an aamanu birobikun fa amannaa. Robbanaa faghfir lanaa dzunubaana wa kafir sayyiatinaa wa taffannaa ma’al abror. Robbanaa waaatinaa ma wa’attanaa‘ala rusulika wa laa tukhzinaa yaumal qiyamah innaka laa tukhliful mi’aad.

Artinya: “Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman: “Barimanlah kamu kepada Tuhanmu, maka kami pun beriman. Ya Tuhan, ampunilah dosadosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta matikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebajikan. Ya Tuhan, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasulMu, dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari kiamat nanti. Sungguh Engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji.” (QS. Âli Imrân: 193-194)

أَللّٰهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ عُمُرِىْ وَخَيْرَ عَمَلِىْ خَوَاتِمَهُ وَخَيْرَ اَيَّامِىْ يَوْمَ لِقَآئِكَ

Allahummaj’al khoiro umurii khoiro amalii khowaatimahu wa khoiro ayyaamii yauma likoika.

Artinya : Ya Allah! Jadikanlah sebaik-baik umurku hingga akhirnya, dan sebaik-baik perbuatanku hinggaa kesudahannya dan sebaik-baik masaku hingga menjumpaiMu.

Demikianlah doa khusnul khotimah agar diberi kematian yang baik. Usahakan untuk selalu istiqomah dalam memohon kepada ALLAH SWT agar ditutup usia kita dalam keadaan baik dan selamat serta membawa keimanan. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar