Doa Ketika Mendengar Petir dan Melihat Kilat Arab, Latin dan Artinya

Doa Ketika Mendengar Petir dan Melihat Kilat Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan kita bahas tentang bacaan doa ketika mendengar petir lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dalam islam sendiri kita dianjurkan untuk selalu berdoa kepada ALLAH SWT dalam setiap kesempatan. Dan salah satunya adalah membaca doa ketika ada petir dan melihat kilat.

Gemuruh suara petir atau halilintar yang menggelegar dan sangat keras tentu sering kita jumpai pada saat musim hujan. Terkadang geledek/gluduk yang datang menyambar membuat kita takut. Disaat seperti inilah kita berdoa memohon perlindungan kepada ALLAH SWT agar dijaga dari hal hal buruk yang menimpa kita. Dengan berdoa, maka ketakutan kita saat mendengar suara petir pun insyaallah bisa teratasi. Karena hanya kepada ALLAH SWT lah kita memohon dan berdoa serta berlindung dari segala macam hal termasuk petir.

doa mendengar petir

Dan bagaimana bacaan doanya, langsung saja berikut ini lafadz doa ketika mendengar petir dan melihat kilat yang benar sesuai sunnah lengkap dalam teks arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Dengan begitu kita jadi mengerti apa isi kandungan dan arti dari doa yang kita panjatkan.

Doa Ketika Ada Petir

اَلًلهُمَ لا تقتلنا بغضبك ولا تهلكنا بعذابك وعافنا قبل ذلك

Allahumma la taqtulna bighadhabika wala tuhlikna bi’adzabika wa ‘afina qabla dzalika.

Artinya : Ya Allah, janganlah kau bunuh diriku dengan kemarahan-Mu, dan janganlah kau rusak diriku dengan siksa-Mu, dan maafkanlah aku sebelum semua itu.

سُبْحَانَ الَّذِيْ يُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمِدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيْفَتِهِ.

Subhaanalladzi yusabbihur ra’du bihamdihi wal malaaikatu min khiifatihi

Artinya : Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memujiNya, begitu juga para malaikat, karena takut kepadaNya.

Doa diatas dibaca ketika kita mendengar suara petir, namun jika anda melihat sambaran cahaya kilat. Baca lafadz doa dibawah ini :

Doa Melihat Kilat/Halilintar

سُبْحَانَ مَنْ يُرِيْكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَعَمًا

Subhaana mayyuriikumul barqo khoufan wa tho’amaan

Artinya: Maha suci Allah yang telah melihatkan pada kita semua pada petir dengan perasaan takut dan berharap.

Demikianlah bacaan doa ketika mendengar petir dan melihat kilat lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk berdoa memohon perlindunagn kepada ALLAH SWT ketika anda mendengar gemuruh suara petir/guntur. Akhir kata semoga bermanfaat dan bisa istiqomah diterapkan. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar