Doa Istinja Setelah Buang Air Besar dan Kecil Lengkap dengan Artinya

Doa Istinja Setelah Buang Air Besar dan Kecil Lengkap dengan Artinya

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai doa istinja yang dibaca ketika bersuci/cebok setelah buang air besar (berak) dan buang air kecil (kencing). Bacaan doanya tersedia dalam lafadz bahasa arab, teks latin dan arti bahasa indonesianya.

Islam adalah agama mulia yang suci lagi bersih. Kita sebagai umat islam diwajibkan untuk suci dari hadast besar dan hadats kecil. Maka dari itu sesudah buang air besar atau kecil, kita haruslah beristinja’ atau cebok untuk membersihkan qubul dan dubur agar bersih dari segala macam kotoran najis yang membuat ibadah kita menjadi tidak sah. Sedangkan caranya sendiri bisa menggunakan air atau batu. Dan selain tata cara dan adab dalam beristinja, ada bacaan doa yang dianjurkan untuk dibaca.

Begitulah sempurnanya agama islam, segala sesuatunya sudah diatur bahkan untuk urusan cebok/istinjak ada do’anya. Untuk itu ketika kita masuk kamar mandi/WC untuk buang hajat lalu beristinja, jangan lupa untuk membaca doa.

Doa Istinja

Bagaimana lafadz doanya? Berikut ini teks bacaan doa istinja setelah buang air besar dan kecil lengkap dalam tulisan arab, latin dan artinya.

Doa Istinja

اَللهُمَّ طَهِّرُ قَلْبِىْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْخِىْ مِنَ الْفَوَاحِشِ

Allaahumma thahhir qolbii minan nifaaqi wa hashshin fajrii minal fawaahisyi

Artinya : Wahai Tuhanku, sucikanlah hatiku dari sifat kepura-puraan (munafiq) serta peliharalah kemaluanku dari perbuatan keji.

Itulah bacaan doa istinja setelah buang air besar dan air kecil lengkap dengan artinya. Semoga bermanfaat dan kita selalu istiqomah dalam mengamalkan membaca doa ini.

Tinggalkan komentar