Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud yang Benar Arab, Latin, Artinya

Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud yang Benar Arab, Latin, Artinya

Bacaan sholat yang dishare kali ini adalah bacaan doa duduk diantara dua sujud yang benar lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Duduk diantara dua sujud atau disebut dengan duduk iftirasy adalah salah satu rukun shalat yang wajib dikerjakan. Namun membaca doa diantara dua sujud hukumnya sunnah dan tidaklah diwajibkan. Akan tetapi meskipun sunnah hendaknya tetap dilakukan agar shalat makin sempirna di mata ALLAH SWT.

Hal yang wajib saat duduk iftirasy adalah melakukan tuma’ninah atau diam sesaat seukuran ketika membaca kalimat “subhanallah”. Tuma’ninah ini tetap wajib dilakukan meskipun anda tidak membaca bacaan duduk diantara dua sujud.

Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud yang Benar Arab, Latin, Artinya

Lalu apakah bacaan sholat duduk diantara dua sujud ini sama lafadzya pada saat kita menjadi makmum maupun imam. Jawabannya adalah sama dan idak ada perbedaan sama sekali. Antara shalat wajib 5 waktu (fardhu) dan shalat sunnah pun bacaannya sama saja.

Mengenai doa ketika duduk diantara dua sujud ini sebenarnya ada beberpa versi berdasarkan pada dalil dalil hadits Rasulullah SAW. Namun kali ini di share salah satunya saja yang paling umum dan sering digunakan. Bacaannya sangat pendek dan mudah dihafal sehingga tidak ada alasan untuk tidak membacanya.

Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini teks bacaan doa duduk diantara dua sujud sesuai sunnah yang benar dan shahih lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Duduk Diantara Dua Sujud

رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَاعْفُ عَنِّيْ

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA’NII WARZUQNII WAHGDINII WA’AAFINII WA’FU ‘ANNII

Artinya : Ya Allah,ampunilah dosaku,belas kasihinilah aku dan cukuplah segala kekuranganku da angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku,dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan padaku dan berilah ampunan kepadaku.

Demikianlah bacaan doa duduk diantara dua sujud yang benar dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa diatas bermanfaat dan bisa dihafalkan serta dibaca saat sedang duduk iftirasy agar shalat kita makin bagus dan sempurna. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar