Doa Berangkat Kerja Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bekerja keras boleh saja, tapi jangan lupakan berdoa kepada ALLAH SWT. Ada amalan yang dianjurkan sebelum kita mencari nafkah yaitu dengan membaca doa berangkat kerja dan tentu saja doanya akan dibagikan di kesempatan kali ini. Untuk memudahkan kita semua, maka bacaan doanya tersedia dalam lafadz bahasa arab, latin dan terjemahan indonesianya.

Sebagai seorang muslim, tentunya kita berkeyakinan bahwa hanya ALLAH SWT lah yang berkuasa memberikan kita rezeki dan harta, maka dengan begitu haruslah kita berdoa kepada ALLAH SWT agar diberikan rizki yang halal dan berkah. Halal disini sangat penting karena rezeki yang haram malah akan membawa keburukan bagi kita. Berkah juga penting karena banyak tapi kalau tidak berkah malah manjadi petaka.

Doa Berangkat Kerja

Nah, setelah melihat sedikit paparan diatas, maka jangan lupa untuk membaca doa pada pagi hari setiap kali akan berangkat bekerja baik di kantor atau dimanapun tempat anda bekerja. Dan dibawah ini bacaan doanya menurut ajaran islam dalam tulisan arab, latin dan artinya. Kita berharap senantiasa diberikan kemudahan dalam mencari rizki.

Doa Berangkat Kerja

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya : Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. YaAllah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Setelah sampai di tempat kerja dan akan memulai pekerjaan, maka anda bisa membaca doa sebelum bekerja.

Itulah Teks Bacaan Doa Berangkat Kerja Bahasa Arab, Latin dan Artinya. Semoga bermanfat dan jangan lupa untuk diamalkan setiap akan berangkat kerja. Dengan begitu kita pasrah dan menyerahkan semua urusan rezeki kita hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLAH WT. Wallahu a’lam.

Doa Berangkat Kerja Bahasa Arab, Latin dan Artinya | Khamid | 4.5