Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri, Selalu Setia & Nurut Perkataan Istri

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri, Selalu Setia & Nurut Perkataan Istri

Doa yang dishare kali ini adalah bacaan doa agar suami tunduk kepada istri, selalu setia dan nurut perkataan istrinya lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Hendaknya lafadz doa ini dibaca ketika seorang istri menginginkan untuk memberi nasehat dan masukan kepada laki laki yang menjadi suaminya agar ia bisa tunduk, patuh dan menerimanya dengan baik.

Tunduk dan patuh disini haruslah dalam kebaikan, karena terkadang seorang suami memiliki watak dan sifat yang kasar dan keras kepala dimana ia tidak mau mendengarkan nasihat wanita yang menjadi istrinya. Padahal itu adalah untuk kebaikan dirinya. Maka selain berusaha dengan menjalin komunikasi yang baik dan benar, istri haruslah memohon pertolongan kepada ALLAH SWT dengan berdoa agar suami tunduk kepada istri dan juga berdoa agar suami nurut perkataan istrinya.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri, Selalu Setia & Nurut Perkataan Istri

Meski begitu perlu diketahui bahwa suami tetaplah imam dan kepala keluarga dalam sebuah rumah tangga. Semua istri haruslah tunduk, patuh dan taat pada perintah suaminya selama tetap dalam aturan agama islam dan tidak ada hal hal yang dilarang oleh ALLAH SWT didalam ketaannya pada suami.

Hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Muslim, bahwa Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda sebagai berikut :

“Perbaikilah wanita, karena sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, paling bengkoknya tulang rusuk itu adalah dibagian atasnya. Jika meluruskannya terlalu keras, maka dia akan patah dan jika dibiarkan maka ia akan bengkok. Maka perbaikilah wanita itu dengan cara yang baik”.

Namun jika suami ternyata salah dalam syariat agamanya, istri hendaknya menegur, mengingatkan dengan berbicara secara baik dan lembut kepada suaminya. Jika kesusahan, maka jangan lupa bermunajat dan membaca doa supaya suami tunduk kepada istri sehingga perkataan anda mudah diterima serta suami tidak ngeyel, tidak membantah dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana lafadz doa agar suami tunduk kepada istri dan selalu setia serta nurut perkataannya? Tentulah bisa membaca doa apa saja karena ALLAH SWT maha mendengar dan mengerti dengan doa apa saja yang anda mohonkan. Asalkan doa tersebut diniatkan dengan niat yang baik dan lurus. Misalnya agar suami tunduk ketika diberi nasehat yang baik, lalu agar suami makin sayang, tetap setia, jujur dan hal hal baik lainnya. Bukan tunduk diartikan sebagai sepenuhnya tunduk dan patuh terhadap perintah istri baik benar maupun salah. Ini tidak dibenarkan dalam islam.

Dan di kesempatan ini kami sajikan beberapa doa agar suami nurut perkataan istrinya yang insyaaallah bisa diamalkan kapan saja. Tidak ada waktu khusus dalam pengamalannya, bisa dibaca setelah sholat atau di waktu lain. Doa ini juga insyaallah ampuh dan mustajab untuk menjadikan suami takluk dan selalu ingat nasehat istrinya, semakin sayang/cinta, selalu setia dan berbuat baik pada istrinya. Dengan begitu maka keluarga dan rumah tangga antar suami istri makin bahagia dan harmonis.

Dan langsung saja untuk lebih jelasnya berikut ini amalan doa agar suami tunduk kepada istri, selalu setia dan nurut perkataan istri lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri

أللّهُمَّ اجْعَلْنِي مَحْبُوْباً عِنْدَ زَوْجِيْ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allohummaj’alni mahbuuban ‘inda zaujii birohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah hamba dicintai oleh suami, dengan rahmat-Mu, wahai Zat yang maha penyayang diantara para penyayang.”

Selanjutnya bisa ditambah dengan doa agar suami nurut perkataan istri yang merupakan doa Nabi Musa. Dengan membaca doa ini insyaallah kita dimudahkan dalam berbicara yang baik dan lembut kepada suami. Berikut bacaan doanya :

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

Artinya : Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Demikianlah teks bacaan doa agar suami tunduk kepada istri, selalu setia dan nurut perkataan istri lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan mengamalkan bacaan doa diatas, maka komunikasi antar suami istri menjadi lebih baik dan suami bisa lebih bijak dalam menerima nasehat istrinya. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar