Doa Agar Percaya Diri Arab Latin dan Terjemahannya

Doa Agar Percaya Diri Arab Latin dan Terjemahannya

Doa Agar Percaya Diri -Dalam kehidupan ini kita terkadang mengalami sebuah masalah yang tidak mampu kita selesaikan. Atau mungkin ada sebuah kekurangan dan membuat kita merasa tidak bisa melakukan apapun. Hal ini sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan efek negatif seperti sifat minder, grogi, tidak percaya diri dan lain sebaginya.

Contoh sikap tidak percaya diri dan minder banyak sekali seperti takut berhadapan dan berbicara didepan banyak orang, tidak mampu mengendalikan sikap di sebuah panggung, kurang berani dalam berinteraksi dengan sekitarnya dan masih banyak lagi. Ini jelas membuat kita tidak nyaman dan cenderung menyendiri. Untuk mengatasi hal ini kita bisa membaca sebuah doa agar percaya diri dalam hal apapun. Dengan berdoa dan memohon kepada ALLAH SWT, besar harapan kita menjadi orang yang lebih berani menghadapi berbagai masalah, percaya pada diri sendiri dan tidak minder lagi.

So, berikut ini teks bacaan doa agar percaya diri dan lebih berani dalam versi lafadz arab dan latin lengkap dengan terjemahan bahasa indonesianya utnuk anda.

Doa Agar Percaya Diri

Doa Agar Percaya Diri

رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ اَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ

Robbisy rohlii shodri wa yassyirlii amrii wahlul uqdatammillisaanii yafqohuu qoulii.

Artinya :

“Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.”

Atau bisa juga ditambah dengan doa berikut ini :

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma la sahla illamaa ja’altahu sahlan wa anta tajalul khasna idzaa sikta sahla.

Artinya :

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”

Itulah bacaan doa agar percaya diri arab latin dan artinya. Semoga dengan membaca lafadz doa diatas, kita jadi lebih berani dan percaya dengan kemapuan diri kita lagi kedepannya. Bergantunglah hanya kepada ALLAH SWT sebaik baik pemberi pertolongan atas segala permasalahan anda. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar