Doa Agar Hujan Berhenti Segera Menurut Islam Arab, Latin dan Artinya

Doa Agar Hujan Berhenti Segera Menurut Islam Arab, Latin dan Artinya

Doa yang dishare kali ini adalah bacaan doa agar hujan berhenti segera menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa menghentikan hujan ini hendaknya dibaca dengan memohon dan bermunajat kepada ALLAH SWT sebagai satu satunya pengatur dan pengendali hujan. Bukan malah datang ke pawang hujan dengan modal doa tolak hujan ala dunia perdukunan yang diklaim bisa memindahkan hujan dalam sekejap.

Doa Agar Hujan Berhenti Segera Menurut Islam Arab, Latin dan Artinya

Ketahuilah hujan adalah rahmat dan karunia dari ALLAH SWT bagi semua makhluk di muka bumi. Turunnya hujan membasahi bumi sagnat besar manfaatnya bagi manusia, hewan dan tumbuh tumbuhan. Berkat hujan kekeringan pun bisa dihindarkan. Jadi meskipun kita ingin agar cuaca cerah dan panas dengan berdoa agar hujan cepat berhenti, kita tetaplah tidak boleh menghina dan mengolok olok turunnya hujan.

Mintalah kepada ALLAH SWT dengan membaca doa meredakan hujan deras hanya pada kondisi tertentu dan darurat saja misalnya ketika kita bepergian dan sedang di jalan, ada acara hajatan di rumah kita, takut jika terjadi banjir besar menimpa daerah kita dan hal hal penting lainnya. Lalu setelah kita berdoa agar hujan terang dan tidak jadi turun, selanjutnya kita tinggal pasrah dan menunggu ALLAH SWT menjawab doa kita. Karena hanya ALLAH SWT lah yang mampu menurunkan dan menghentikan hujan.

Lalu bagaimana doa mengalihkan hujan yang benar dan sesuai sunnah. Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya pernah diriwayatkan berdoa perihal hujan ini. Dan untuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan doa agar hujan berhenti segera menurut islam lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Hujan Berhenti Turun

اَللَّھُمَّ حَوَالَیْنَا وَلاَ عَلَیْنَا، اَللَّھُمَّ عَلَى اْلآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ اْلأَوْدِیَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allahumma hawalayna wa la ‘alayna, Allahumma alal akami wad thirobi, wa buthunil audiyyati wa manabitis syajari

Artinya: Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, dan jangan turunkan kepada kami untuk merusak kami. Ya Allah turunkanlah hujan di dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.

Demikianlah teks bacaan doa agar hujan berhenti segera menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa agar hujan tidak jadi turun diatas bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada ALLAH SWT atas segala nikmat yang diberikan termasuk dengan turunnya hujan. Wallahu a’lam

Tinggalkan komentar