niat mandi jumat

Bacaan Niat Mandi Hari Jumat Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Pada kesempatan ini akan di share tentang bacaan niat mandi hari jumat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Niat ini dibaca saat kita akan melakukan sunnah mandi sebelum berangkat sholat jum’at. Hari jumat sendiri adalah hari yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan. Di hari jumat ini banyak sekali amalan sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan sebagai tambahan pahala untuk kita.

Mandi pada hari jumat sendiri hukumnya sunnah dan sangat dianjurkan unutk dikerjakan. Waktu pengerjaannya adalah mulai dari terbit fajar atau masuknya waktu subuh hingga waktu shalat jumat atau lebih tepatnya sebelum salam terakhir imam sholat jum’at. Namun yang lebih utama adalah dengan melakukan mandi sunnah mendekati waktu sholat jumat atau ketika kta akan berangkat ke masjid.

Berikut hadits yang menjelaskan tentang mandi sunnah pada hari jumat :

إِذَا جَاءَ أَحَدُكُمْ الْجُمُعَةَ فَلْيَغْتَسِلْ

Artinya : “Jika salah seorang di antara kalian mendatangi shalat jumat maka hendaknya dia mandi.” (HR Bukhari dan Muslim)

Dan untuk lebih jelasnya, langsung saja berikut ini doa niat mandi hari jumat lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami isi kandungannya. Lafadz niat dibawah ini dibaca dan diniatkan ketika melaksanakan mandi sunnah sebelum berangkat sholat jumat.

niat mandi jumat

Niat Mandi Sunnah Pada Hari Jumat

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِلصَّلاَةِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla lishsholaati miy yaumil jumu’atisunnatal lillahi ta’aalaa.

Artinya : Saya niat mandi untuk shalat pada hari jum’at (mandi jum’at) sunnah karena Allah Ta’ala.

Demikianlah bacaan niat mandi hari jumat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah bermanfaat dan lafadz niat diatas bisa digunakan ketika kita akan mandi sunnah jum’at. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar