Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Kali ini akan dibahas tentang bacaan doa sujud dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Sujud sendiri adalah salah satu gerakan dari sholat yang dilakukan setelah melakukan i’tidal. Sujud termasuk dari rukun shalat sehingga wajib dikerjakan.

Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Jadi setelah i’tidal langsung sujud dan membaca tasbih/doa. Membaca doa sujud sendiri hukumnya sunnah, namun jika tidak membacanya maka tetap harus tuma’ninah yaitu diam sesaat dengan tenang seukuran bacaan “subhanallah”. Untuk doa sujud antar makmum dan imam adalah sama saja. Antara sholat wajib 5 waktu dengan shalat sunnah pun bacaan sujudnya sama.

Ada macam macam bacaan sujud dalam sholat yang bisa digunakan dan semuanya benar serta dibolehkan. Namun yang kali ini akan dibagikan doa sujud yang paling umum digunakan dan biasa diajarkan oleh para ulama. So, berikut ini teks bacaan doa sujud dalam sholat lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Bacaan Sujud Dalam Sholat

سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ

Subhana rabbiyal a’la wabihamdihi (3x)

Artinya : Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya.

Itulah teks bacaan doa sujud dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan bisa dibaca saat shalat. Dengan begitu maka sholat kita menjadi semakin sempurna. Wallahu a’lm.

Tinggalkan komentar