Amalan dan Doa Agar Wajah Bercahaya Menurut Islam

Amalan dan Doa Agar Wajah Bercahaya Menurut Islam

Amalan Doa Agar Wajah Bercahaya Menurut Islam – Jika kita ingin terlihat menarik alias cantik dan ganteng didepan semua orang, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Selain menjaga kebersihan dan merawat tubuh. Kita bisa memohon dan berdoa kepada ALLAH SWT. Dan sesuai judulnya yaitu agar wajah kita terlihat menarik dan bercahaya, ada amalan dan doa yang bisa dikerjakan agar wajah cerah dan bersinar.

Ada banyak doa yang bisa dibaca jika ingin wajah terlihat penuh cahaya. Namun yang akan di share kali ini adalah doa yang berasal dari dalam Al Quran yaitu sebuah ayat dari surat yusuf. Sedangkan amalannya ada banyak sekali, intinya adalah jika kita orang yang beriman dan bertaqwa kepada ALLAH SWT, maka saat itulah nur dan sinar cahaya akan memancar dari muka/wajah kita. Mustahil orang yang suka bermaksiat dan lalai dari perintah ALLAH SWT akan terlihat bercahaya pada wajahnya sekalipun dengan membaca doa ini berulang kali.

Dan untuk lebih jelasnya berikut ini kumpulan amalan dan teks bacaan doa agar wajah bercahaya menurut islam dalam lafadz arab dan latin lengkap beserta terjemahan bahasa indonesianya.

Doa Agar Wajah Bercahaya

Doa dalam Al Quran Agar Wajah Bercahaya

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Idz qoola yuusufu liabiihi yaa abati inni roaitu akhada asaro kaukaban wassamsa wal qomaro roaituhum lii saa jidiin.

Artinya : (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”. (QS Yusuf Ayat 4).

Amalan Agar Wajah Bercahaya

Sedangkan mengenai amalan yang bisa menyebabkan wajah kita bercahaya dan berseri-seri, ada banyak yang bisa kita lakukan yang insyaallah membuat wajah kita lebih cerah dan berahaya. berikut ini diantaranya :

Selalu menjaga wudhu, yakni berusaha dalam keadaan memiliki wudhu setiap saatnya. Ketika batal segera mengambil air wudhu dan seterusnya.

  • Selalu mengerjakan sholat wajib 5 waktu, yaitu berusaha tidak melalaikannya dan senantiasa mengerjakan diawal waktu dan berjamaah.
  • Memperbanyak wirid dan dzikir kepada ALLAH SWT.
  • Membaca doa sebelum dan sesudah bangun tidur.
  • Membaca doa ketika hendak bercermin.
  • Menjaga sunnah sunnah Rasulullah SAW.
  • Tidak bermaksiat dan selalu meninggalkan semua larangan ALLAH SWT.
  • Rajin mengerjakan sholat tahajjud pada malam harinya.
  • Memperbanyak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Dll.

Kesimpulan :

Adalah kodrat dari manusia jika ingin terlihat menarik dan membuat wajah kita berseri-seri dan seolah bercahaya. Namun ketauhilah bahwa doa dan amalan diatas hanyalah salah satu ihktiar dari kita. Adapun jika kita ingin agar wajah terlihat cerah dan bercahaya, maka lakukanlah dengan bertakwa kepada ALLAH SWT. Kerjakan semua perintahnya dan jauhi semua larangannya. Maka dengan begitu wajah kita akan tampak bercahaya. Lihatlah para ulama, para waliyullah, dan para orang orang sholeh, maka akan kita dapati wajah mereka penuh dengan cahaya dan indah untuk dipandang. Itu karena mereka bertakwa kepada ALLAH SWT dan tidak lepas dari sunnah sunnah Rasul SAW.

Dan akhir kata terima kasih telah menyimak artikel tentang Amalan Doa Agar Wajah Bercahaya Menurut Islam. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar